Home » Berita Bola » Agen Bola Online – Tiga Alasan Chelsea Bisa Kalahkan Arsenal

Agen Bola Online – Tiga Alasan Chelsea Bisa Kalahkan Arsenal

Agen Bola Online – Tiga Alasan Chelsea Bisa Kalahkan Arsenal

Agen Bola Online - Tiga Alasan Chelsea Bisa Kalahkan Arsenal

Agen Bola Sbobet Starball88.Club – Berita Bola , LONDON – Pecinta sepakbola akhirnya akan kembali menyaksikan pertandingan kompetitif pertama di tanah Inggris musim 2015-2016 melalui pertandingan Community Shield yang mempertemukan Chelsea dengan Arsenal, Minggu (2/8/2015). Mengingat ini merupakan Derby London, tak sedikit pihak yang meyakini laga akan berjalan sengit dan panas.

Chelsea dan Arsenal diprediksi mempunyai peluang sama meraih kemenangan dan menyabet gelar juara. Meski demikian, The Blues dinilai memiliki peluang yang sedikit lebih besar, mengingat betapa perkasanya mereka musim lalu.

Diberitakan The Sport Review, Minggu (2/8/2015), setidaknya ada tiga hal yang membedakan dan membuat pasukan Jose Mourinho lebih difavoritkan dibanding pasukan Arsene Wenger.

1. Mentalitas

Mourinho dan Wenger sama-sama gemar melakukan psywar menjelang laga Community Shield. Tak heran memang, mengingat psywar sering ditujukan untuk menjatuhkan mentalitas sang lawan saat laga berlangsung.

Menyorot tipe Mourinho sepanjang karier kepelatihannya, Chelsea diyakini akan memiliki mentalitas yang lebih baik dibanding Arsenal. The Special One dikenal memang suka melakukan psywar sehingga “perang” dengan Wenger diyakini takkan menjatuhkan mental skuadnya sedikit pun.

2. Rekor Mourinho melawan Wenger

Pertandingan Community Shield nanti malam merupakan pertemuan ke-14 Mourinho dengan Wenger. Dari 13 pertemuan sebelumnya, Mourinho selalu mampu meraih kemenangan atas pelatih asal Prancis tersebut.

Rekor ini diprediksi akan menjadi hal yang menambah motivasi The Special One untuk memperpanjang catatan kemenangan. Apalagi, pelatih asal Portugal itu selama ini dikenal sebagai pelatih yang gencar dan berusaha melakukan apa pun untuk meraih kemenangan.

3. Taktik

Tidak diragukan lagi Chelsea di bawah asuhan Mourinho memiliki sedikit keunggulan dalam hal taktik. Musim lalu, London Biru mampu membangun prinsip old fashioned alias pragmatis dalam taktik yang digunakan hingga membawa mereka meraih gelar juara Premier League.

Mourinho memang selalu menggunakan formasi 4-2-3-1, tapi tangan dinginnya membuat formasi tersebut tidak membuat Chelsea mudah dibaca. Ditambah dengan performa pemain kunci, seperti Eden Hazard, Cesc Fabregas, dan John Terry, formasi tersebut berjalan sempurna untuk Si Biru.