Home » Berita Bola » Agen Bola Online – Neville Latih Valencia Bukan lantaran Asas Pertemanan

Agen Bola Online – Neville Latih Valencia Bukan lantaran Asas Pertemanan

Agen Bola Online – Neville Latih Valencia Bukan lantaran Asas Pertemanan

Agen Bola Online - Neville Latih Valencia Bukan lantaran Asas Pertemanan

Agen Bola Sbobet Starball88.club – Berita Bola, VALENCIA,  — Pemilihan Gary Neville sebagai pelatih Valencia pengganti Nuno Espirito bukan berlandaskan asas pertemanan. Demikian keterangan pemilik Valencia, Peter Lim.

Lim memang punya kedekatan dengan duo Neville, Gary dan Phil, yang saat ini berstatus pelatih kepala dan asisten pelatih Valencia. Bersama Nicky Butt, Paul Scholes, dan Ryan Giggs, mereka adalah pemilik saham klub amatir Inggris, Salford City.

Adalah wajar apabila kemudian muncul bahwa pemilihan Gary Neville di Valencia terkait dengan nepotisme. Terlebih lagi, dia belum pernah menjadi pelatih kepala sebuah tim. Posisi tertinggi dia “cuma” asisten pelatih tim nasional Inggris.

Lim tentu saja membantah kabar tersebut. Melalui situs resmi klub, pengusaha asal Singapura itu membeberkan alasan penunjukan Neville.

“Saya memilih Gary bukan karena dia teman baik, melainkan karena dia seorang pelatih yang hebat yang kebetulan menjadi teman saya,” kata Lim.

“Saya sudah lama mengenal dia dan pengetahuannya tentang sepak bola sangat luar biasa. Atas dasar itulah, saya memilih dia. Saya pikir dia cocok dengan saya dan klub akan sangat senang memiliki dia,” katanya.

Hingga pekan ke-16, Valencia masih tercecer di posisi kesembilan. Los Che tertinggal sembilan poin dari Celta Vigo yang menempati posisi terakhir ke Liga Champions.

Sejak ditangani Neville, Valencia belum pernah meraih kemenangan di La Liga. Mantan bek sayap Manchester United itu baru satu kali mengantarkan Los Che meraih kemenangan saat menghadapi Baracaldo pada babak 32 besar Copa del Rey.

“Saya memiliki keyakinan besar dalam diri Neville dan satu-satunya masalah dia hanya bahasa. Namun, saya pikir dia bisa mengatasinya. Pengalaman dia sebagai pemain adalah modal yang paling penting,” tutur Lim.

“Saya tahu banyak orang mengatakan dia belum pernah menjadi pelatih. Namun, dia memiliki kualitas untuk menjadi hebat. Dia telah belajar banyak dari Sir Alex Ferguson tentang mengelola pemain,” ucap dia.

Saat ini, Neville masih menjalani liburan Natal, sesuatu yang tak pernah didapatkannya ketika masih menjadi pemain Manchester United. Divisi Primera La Liga baru akan bertanding lagi pada Rabu (30/12/2015).